Rapat Kerja I DEMA HIMA JTRR

RAPAT KERJA I Dewan Mahasiswa dan Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Radiodiagnostik dan Radioterapi Poltekkes Kemenkes Semarang pada hari Jumat, tanggal 24 Januari 2020, yang dilaksanakan di Ruang 3 dan 4 Jurusan Teknik Radiodiagnostik dan Radioterapi. Rapat kerja ini merupakan program kerja dari Dewan Mahasiswa Komisi III pada periode pertama. Kegiatan ini diselenggarakan guna membahas Anggaran Dasar atau Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Dewan Mahasiswa dan Himpunan Mahasiswa yang dipaparkan oleh masing-masing ketua Dewan Mahasiswa dan masing-masing Gubernur Himpunan Mahasiswa serta guna membahas RAPK Himpunan Mahasiswa satu tahun kedepan yang dipaparkan oleh masing-masing Gubernur Himpunan Mahasiswa baik Diploma-III maupun Diploma-IV Jurusan Teknik Radiodiagnostik dan Radioterapi Semarang. Pada rapat kerja ini juga dibahas mengenai anggaran pembagian dana antara Dewan Mahasiswa dan Himpunan Mahasiswa.

Sambutan Ibu Sekretaris Jurusan

Sambutan Ibu Sekretaris Jurusan

Peserta dari acara ini adalah seluruh anggota Dewan Mahasiswa dan Himpunan Mahasiswa serta hadiri oleh Ibu Siti Masrochah, S,Si.M.Kes selaku sekretaris jurusan, Ibu Ary Kurniawati, S.ST.,M.Si selaku koordinator administrasi akademik dan pengelola. Registrasi dimulai pada pukul 12.30 WIB peserta yang sudah datang diarahkan untuk foto terlebih dahulu guna untuk pembuatan ID Card. Kemudian pembukaan dilakukan pada pukul 13.24 WIB, acara selanjutnya adalah menyanyikan lagu Indonesia Raya, Hymne Poltekkes, dan Mars Poltekkes yang dilakukan pada pukul 13.28 WIB. Kemudian doa dilaksanakan pada pukul 13.35 WIB. Setelah berdoa, dilakukan laporan ketua panitia pada pukul 13.37 WIB. Kemudian sambutan Ketua Jurusan yang diwakilkan oleh Sekretaris Jurusan yaitu Ibu Siti Masrochah, S.Si.M,Kes pada pukul 13.40 WIB. Pembacaan Tata Tertib Rapat Kerja I pada pukul 14.10 WIB oleh presidium 1 sementara, setelah pembacaan tata tertib Rapat Kerja dilanjutkan dengan pemilihan presidium tetap untuk Diploma-III dan Diploma-IV.

Pembacaan tata tertib oleh presidium sementara

Pembacaan tata tertib oleh presidium sementara

Acara selanjutnya adalah pembahasan AD/ART Dewan Mahasiswa Diploma-III dengan presidium tetap 1 oleh Dita Rachma Nuraini, presidium tetap 2 oleh Bintang, dan presidium tetap 3 oleh Alya Prima. Kontrak waktu yang diajukan pertama adalah 1 x 30 menit, pembacaan AD/ART Dewan Mahasiswa Diploma III dimulai pada pukul 14.45 WIB. Kontrak waktu kedua 1 x 20 menit dan pembacaan dimulai lagi pada waktu 15.20 WIB. Kontrak waktu ketiga 1×20 menit, karena setelah kontrak waktu ketiga digunakan dan pembacaan belum selesai maka diajukan kontak waktu keempat 1 x 5 menit, dan pembacaan AD/ART Dewan Mahasiswa Diploma-III selesai pada pukul 16.00 WIB. Setelah itu dilakukan Ishoma selama 15 menit, namun peserta datang terlambat, sehingga pembacaan AD/ART Dewan Mahasiswa Diploma-IV terlambat.

Pembahasan AD/ART Dewan Mahasiswa D-III

Pembahasan AD/ART Dewan Mahasiswa D-III

Pembacaan AD/ART Dewan Mahasiswa Diploma-IV dengan presidium tetap 1 oleh Dicky Febriawan, presidium tetap 2 oleh Fauza Aiish, dan presidium tetap 3 oleh Damar Asih Rahmadiah dilakukan pada pukul 16.24 WIB dengan kontrak waktu pertama 1 x 15 menit. Pembacaan dimulai pada pukul 16.27 WIB, kontrak waktu kedua 2 x 15 menit dan pembacaan dilanjutkan pada pukul 16.50. Kontrak waktu ketiga 2 x 15 menit, pembacaan dilakukan pada pukul 16.43. Kontrak waktu keempat 2 x 15 menit, pembacaan dilanjutkan kembali pada pukul 17.13-18.18 WIB, pada kontrak waktu ketiga ini juga dilakukkan Lobbying selama 1 x 5 menit untuk membahas mengenai pembagian dana antara HIMA dan DEMA. Kontrak waktu kelima selama 1 x 5 menit yang dimulai pada pukul 18.18 WIB. Setelah selesai pembacaan AD/ART Dewan Mahasiswa dan Himpunan Mahasiswa Diploma-IV dilanjutkan dengan Ishoma pada pukul 18.25-18.55.

Pembahasan LPJ HIMA

Pembahasan LPJ HIMA

Acara berikutnya adalah laporan Program Kerja (Proker) dari Himpunan Mahasiswa baik Diploma-III maupun Diploma-IV yang dilaksanakan pada pukul 18.55-19.24 WIB. Selanjutnya dilakukan tanya jawab pada pukul 19.24-19.50 WIB, dilanjutkan pemaparan pembuatan ID Card pada pukul 19.50 WIB. Pembacaaan notulen pada pukul 20.11-20.15. Acara terakhir yaitu penutup pada pukul 20.15-20.20 WIB. Acara berlangsung dengan lancar, terimakasih kepada dosen dan pengelola, serta rekan Himpunan Mahasiswa yang hadir dalam acara Rapat Kerja ini, serta terima kasih kepada panitia yang sudah bekerja sama demi terlaksananya acara ini. Semoga dengan terlaksananya acara ini Dewan Mahasiswa dan Himpunan Mahasiswa bisa bersama-sama menjadikan Jurusan Teknik Radiodiagnostik dan Radioterapi lebih kreatif, inovatif, serta kolaboratif untuk satu tahun kedepan.

SALAM X-RAY!!!

admin

Situs resmi Jurusan Teknik Radiodiagnostik dan Radioterapi Poltekkes Kemenkes Semarang

Mungkin Anda juga menyukai