Workshop Pemanfaatan Aplikasi Reference Manager dan Cek Plagiarisme

JTRR terus berupaya meningkatkan kualitas penulisan karya tulis mahasiswa. Mahasiswa tingkat akhir dari prodi DIII TRR maupun DIV Teknik Radiologi mengikuti workshop penggunaan Mendeley sebagai aplikasi reference manager penulisan skripsi/KTI. Adapun untuk mengetahui orisinalitas karya ilmiah, maka mahasiswa juga dibekali untuk melakukan uji similaritas atau cek plagiarisme dengan Turnitin.

WhatsApp Image 2020-01-10 at 08.33.54 (2)

Pada tahun 2020 ini, setiap karya tugas akhir mahasiswa dikenakan syarat maksimal uji similaritas sebesar 50% sebagai syarat ujian KTI. Bagi mahasiswa DIV, juga memiliki kewajiban publikasi di repository Poltekkes Semarang maupun jurnal terindeks portal Garuda.

WhatsApp Image 2020-01-10 at 08.33.54 (1)

Evaluasi dari peserta, mengharapkan adanya pelatihan intensif untuk mendalami kedua program tersebut, yang dapat difasilitasi oleh unit perpustakaan. Masukan dari peserta adalah pelatihan yang lain, seperti pemanfaatan aplikasi pengolah kata untuk menyusun KTI atau pelatihan statistika. Semoga dengan bekal dari workshop tersebut, karya ilmiah dari mahasiswa  maupun dosen JTRR akan semakin berkualitas dan mendukung peningkatan publikasi ilmiah Polkesmar.

WhatsApp Image 2020-01-10 at 08.33.54

admin

Situs resmi Jurusan Teknik Radiodiagnostik dan Radioterapi Poltekkes Kemenkes Semarang

Mungkin Anda juga menyukai