Laboratorium JTRR Poltekkes Kemenkes Semarang Raih Akreditasi KAN

15 November 2023

Politeknik Kesehatan Kemenkes (Poltekkes) Semarang meraih akreditasi KAN dengan nilai unggul untuk jurusan Teknik Radiodiagnostik dan Radioterapi. Sertifikat akreditasi diserahkan oleh Kepala Badan Standardisasi Nasional (BSN) selaku Ketua Komite Akreditasi Nasional (KAN), Kukuh S Achmad, kepada Ketua Jurusan Teknik Radiodiagnostik dan Radioterapi Poltekkes Semarang, Ibu Dr. Fatimah, S. ST, M. Kes, pada tanggal 15 November 2023.

Penyerahan sertifikat akreditasi tersebut dilakukan di Kantor KAN, Jakarta. Dalam kesempatan tersebut, Kukuh S Achmad menyampaikan apresiasinya kepada Poltekkes Kemenkes Semarang atas upayanya untuk meningkatkan kualitas pendidikan di bidang radiologi.

“Akreditasi KAN merupakan pengakuan publik atas mutu pendidikan yang diselenggarakan oleh perguruan tinggi. Dengan diraih akreditasi KAN, maka Poltekkes Kemenkes Semarang telah memenuhi standar mutu pendidikan yang ditetapkan oleh KAN,” ujar Kukuh S Achmad.

Kukuh S Achmad juga berharap agar Poltekkes Kemenkes Semarang dapat mempertahankan dan meningkatkan mutu pendidikannya di masa mendatang.

Sementara itu, Ibu Dr. Fatimah, S. ST, M. Kes, menyampaikan bahwa akreditasi KAN merupakan hasil kerja keras dari seluruh civitas akademika Jurusan Teknik Radiodiagnostik dan Radioterapi.

“Akreditasi KAN ini merupakan kebanggaan bagi kami. Ini merupakan bukti bahwa kami telah berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan di bidang radiologi,” ujar Ibu Dr. Fatimah, S. ST, M. Kes.

Ibu Dr. Fatimah, S. ST, M. Kes, juga berharap agar akreditasi KAN ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh civitas akademika Jurusan Teknik Radiodiagnostik dan Radioterapi untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan penelitian di bidang radiologi.

Dengan diraih akreditasi KAN ini, maka Jurusan Teknik Radiodiagnostik dan Radioterapi Poltekkes Kemenkes Semarang telah memenuhi standar mutu pendidikan yang ditetapkan oleh KAN. Hal ini menunjukkan bahwa Jurusan Teknik Radiodiagnostik dan Radioterapi Poltekkes Kemenkes Semarang telah menghasilkan lulusan yang berkualitas dan siap menghadapi tantangan di dunia kerja.

admin

Situs resmi Jurusan Teknik Radiodiagnostik dan Radioterapi Poltekkes Kemenkes Semarang

Mungkin Anda juga menyukai