Ujian Sipenmaru Prodi DIV Teknik Radiologi Program Alih Jenjang Periode Maret 2017

Sabtu, 12 Nopember 2016, bertempat di Gedung Direktorat Lantai 4, dilaksanakan ujian penerimaan mahasiswa baru Prodi DIV Teknik Radiologi Program Alih Jenjang untuk perkuliahan Maret 2017.

Peserta sebanyak 51 orang lulusan DIII TRR, berasal dari 10 propinsi di Indonesia. Mereka memiliki latar belakang pendidikan DIII TRR dari institusi Poltekkes Semarang, Stikes Widya Husada Semarang, Unair Surabaya, ATRO Citra Bangsa Yogyakarta, ATRO Bali dan ATRO Muhammadiyah Makasar.
IMG_3216

Materi yang diujikan adalah tes keprofesian, tes potensial akademik, wawancara dan uji kesehatan. Program perkuliahan yang akan dilaksanakan adalah Peminatan Radioterapi.

IMG_3213

Ujian ini dibuka oleh Direktur Poltekkes Semarang, Bapak Sugiyanto, S.Pd, M.App.Sc (MRI) dan didampingi oleh Pudir II Bapak Warijan, S.Pd, A.Kep, M.Kes dan Pudir III Bapak Marsum, BE, SPd, MHP. Dalam sambutannya, Bapak Direktur menyatakan bahwa kompetensi radiografer radioterapi harus ditingkatkan. Bila selama ini hanya lulusan DIII Radiodiagnostik ditambah kursus/pelatihan radioterapi sekian bulan, sangatlah tidak cukup, tidak kapabel untuk memberikan pelayanan radioterapi sesuai dengan standar internasional.

IMG_3233

Saat ini, PARI telah menjajaki kerjasama dengan ISRRT, melalui Maria Law, Direktur Pendidikan ISRRT, untuk mengembangkan program one entry multi exit, dimana 2 tahun pertama mahasiswa belajar radiografi diagnostik dan 2 tahun selanjutnya mengkhususkan pada disiplin ilmu diagnostik canggih (CT, MRI) maupun radioterapi. Sehingga dengan bekal pendidikan selama 4 tahun tersebut, radiografer yang dihasilkan benar-benar kompeten di bidang radiodiagnostik ataupun radioterapi.

IMG_3247

Uji tulis ini akan diumumkan hasilnya pada 18 Nopember 2016, dilanjutkan uji kesehatan 18-19 Nopember 2016, dan pengumuman hasil akhir sipenmaru pada 23 Nopember 2016. Peserta yang dinyatakan lulus, akan menempuh matrikulasi pada 2 Desember 2106 hingga 4 Pebruari 2017, dan mulai perkuliahan semester I pada 24 Pebruari 2017.

IMG_3276


IMG_3293

admin

Situs resmi Jurusan Teknik Radiodiagnostik dan Radioterapi Poltekkes Kemenkes Semarang

Mungkin Anda juga menyukai