WORKSHOP PENINGKATAN KOMPETENSI INSTRUKTUR KLINIK DAN REVIEW BUKU PKL

Dalam rangka memenuhi tuntutan penguasaan teknologi imejing yang terus berkembang, diperlukan sumber daya radiografer yang memiliki kompetensi yang sesuai dengan perkembangan modalitas diagnostik yang terkini.

Untuk dapat mencapainya, Institusi pendidikan harus membekali peserta didik dengan ilmu serta kemampuan yang dapat mempersempit atau meniadakan kesenjangan antara teori dan kenyataan dilapangan. Salah satu upaya melengkapi kemampuan ini dilakukan melalui kegiatan praktek klinik.

Melalui kemitraan yang terbentuk antara Jurusan Teknik Radiodiagnostik dan Radioterapi  dengan institusi tempat praktek klinik, berkembang dialog dengan pendekatan akademik dan operasional pada pelayanan radiologi diagnostik. Proses dialog itu akan melahirkan pemahaman yang lebih utuh dan pengetahuan serta keterampilan yang lebih relevan.

Beberapa perubahan dalam struktur pembelajaran menuntut Jurusan TRR untuk menyesuaikan pembelajaran dengan ketentuan KKNI maupun SNPT, termasuk pembelajaran praktek yang harus menyesuaikan dengan kurikulum pendidikan tahun 2015. Untuk menyesuaikan dengan berbagai perubahan tersebut Jurusan TRR mengadakan workshop Peningkatan Kompetensi Instruktur dan review buku panduan PKL DIII Teknik Radiodiagnostik dan Radioterapi & DIV Teknik Radiologi Jurusan Teknik Radiodiagnostik dan Radioterapi Poltekkes Kemenkes Semarang pada hari Rabu, 19 Oktober 2016, di Gedung Direktorat Lantai 4 Poltekkes Kemenkes Semarang.

Acara dibuka oleh Direktur Politeknik Kesehatan Kemenkes Semarang yang diwakili oleh Pembantu Direktur III (Bidang Kemahasiswaan) Bp. Marsum,BE.,S.Pd.,MHP kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi “Meningkatkan Kompetensi  Instruktur dalam penyelenggaraan Bimbingan Praktek bagi pada kegiatan PKL mahasiswa Jurusan Teknik Radiodiagnostik dan Radioterapi” oleh DR. Untung Sujianto., SKp. Ners. Acara dilanjutkan dengan diskusi yang dibagi 3 kelompok dengan masing-masing kelompok membahas pedoman PKL 1 & PKL 2 dipandu oleh Kaprodi DIII TRR Semarang, PKL 3 & 4 dipandu oleh Kaprodi DIII TRR Purwokerto dan PKL 5 & PKL 6 dipandu oleh Kaprodi D-IV Teknik Radiologi. Pada akhir acara dilakukan penandatanganan berita acara rekomendasi perbaikan pedoman praktek antara Ketua Jurusan, Ketua Prodi DIII & DIV dengan Profesi (PARI) dan Instruktur klinik terkait perubahan buku Panduan Praktek Kerja Lapangan.

WhatsApp Image 2016-10-19 at 08.41.08Pembukaan acara workhop oleh PUDIR III bidang Kemahasiswaan Bp. Marsum.BE,S.Pd,MHP

WhatsApp Image 2016-10-19 at 10.03.04(1)

WhatsApp Image 2016-10-19 at 09.44.39Penyampaian Materi oleh DR. Untung S., SKp.Ners., dipandu oleh moderator Ibu Dartini, SKM.,M.Kes

WhatsApp Image 2016-10-19 at 14.16.07

WhatsApp Image 2016-10-19 at 14.16.08Diskusi Kelompok Review Buku Panduan Praktek Kerja Lapangan

 WhatsApp Image 2016-10-19 at 15.52.24Penyerahan Rekomendasi perubahan buku panduan PKL kepada Ketua Jurusan TRR oleh Perwakilan Instruktur Klinik

admin

Situs resmi Jurusan Teknik Radiodiagnostik dan Radioterapi Poltekkes Kemenkes Semarang

Mungkin Anda juga menyukai