Pelatihan Sidang DEMA JTRR

5

Pada tanggal 16 September 2018 telah terlaksana kegiatan pelatihan sidang yang dilaksanakan oleh Dewan Mahasiswa Prodi D-IV Teknik Radiologi dan Dewan Mahasiswa Prodi D-III Teknik Radiodiagnostik dan Radioterapi Semarang yang bertemakan “Meningkatkan Kualitas Peran Legislator Muda, Profesional, dan Berwawasan”. Acara Pelatihan Sidang bertujuan untuk memberikan wawasan mengenai proses dan teknik pelaksanaan persidangan yang dilaksanakan oleh dewan legislatif, memberikan pengetahuan mengenai proses dan teknik persidangan yang dilaksanakan oleh dewan legislatif, menumbuhkan sikap mandiri dan kritis setiap anggota dewan mahasiswa agar terbiasa dengan segala kegiatan yang dilaksanakan sebagai lembaga legislatif.

1

2

Acara ini dilaksanakan di ruang kelas 3 dan 4 Jurusan Teknik Radiodiagnostik dan Radioterapi Semarang. Acara ini dihadiri oleh Ibu Rini Indrati, S.Si., M.Kes. Selaku Ketua Jurusan Radiodiagnostik dan Radioterapi, Ketua Dewan Permusyawaratan Mahasiswa, Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa, perwakilan ketua dewan mahasiswa poltekkes semarang yang ada di kampus I dan kampus III, perwakilan Gubernur Himpunan mahasiwa Poltekkes semarang yang ada di Kampus I dan Kampus III. Peserta pada acara ini adalah seluruh pengurus Himpunan Mahasiswa tahun 2018.

3

Rangkaian kegiatan ini adalah dimulai dengan pembukaan yang dilanjutkan dengan sambutan oleh Ibu Rini Indrati, S.Si., M.Kes, dan dilanjutkan sambutan Ketua Panitia Pelatihan Sidang. Setelah sambutan, penyampaian materi pertama oleh Bapak Edy Susanto, SH., S.Si, M.Kes. Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi kedua oleh Bapak H. Sodri, SH. Acara dilanjutkan dengan simulasi persidangan, penutup simulasi, dan penyerahan plakat. Serta tidak lupa untuk mengakhiri acara agar memiliki keberkahan, maka diakhiri dengan pembacaan doa.

4

Semoga dengan dilaksanakannya acara pelatihan sidang ini, semua peserta maupun panitia menjadi lebih mengerti, memahami, dan memiliki pengetahuan mengenai teknik dan proses persidangan yang dilaksanakan oleh dewan legislatif, serta yang tidak kalah penting bisa meningkatkan kualitas peran pengurus organisasi mahasiswa sebagai legislator muda yang profesional dan berwawasan.

7

6

admin

Situs resmi Jurusan Teknik Radiodiagnostik dan Radioterapi Poltekkes Kemenkes Semarang

Mungkin Anda juga menyukai