Pengenalan Program Studi Mahasiswa

5

Pengenalan Program Studi Mahasiswa (PPSM) merupakan suatu kegiatan yang dilaksanakan untuk memperkenalkan Poltekkes Semarang khususnya Jurusan TRR semarang yang telah dilaksanakan pada tanggal 20-25 Agustus 2017. Kegiatan ini bertujuan agar mahasiswa baru bisa mengenal dan mempelajari apa-apa saja yang akan mereka temui selama perkuliahan. Segala Kegiatan Mahasiswa Baru Jurusan Teknik Radiodiagnostik dan Radioterapi telah dirangkum dalam kegiatan perhari seperti di bawah ini.

  1. Hari Pertama ( Pra PPSM Poltekkes Kemenkes Semarang )

 Awal kegiatan PPSM dilakukan pada 20 Agustus 2017 di lapangan utama Poltekkes Kemenkes Semarang kampus 1 . Kegiatan ini bertujuan untuk persiapan ketika Hari Utama PPSM pusat dihadiri seluruh Ketua Jurusan dan Direktur Poltekkes Kemenkes Semarang. Kegiatan pra PPSM tidak berhenti sampai disitu, kegiatan Pra PPSM dilanjutkan dengan permbagian perlengkapan PPSM kit di jurusan masing – masing.

1

  1. Hari Kedua ( PPSM Pusat Poltekkes Kemenkes Semarang )

Kegiatan selanjutnya yaitu PPSM pusat di kampus 1 Poltekkes Kemenkes Semarang pada tanggal 21 Agustus 2017 berupa upacara pembukaan, pembuatan logo kemenkes dan bendera merah putih, pengenalan UKM pusat, dan upacara penutupan. Acara pembukaan dihadiri oleh seluruh Ketua Jurusan di seluruh Jurusan yang terdapat di Poltekkes Kemenkes Semarang, Direktur Poltekkes Kemenkes Semarang, Pembantu Direktur 1, Pembantu Direktur 2, Pembantu Direktur 3, dan pengelola di lingkungan Poltekkes Kemenkes Semarang.

2

3

  1. Hari Ketiga ( PPSM Jurusan )

Kegiatan PPSM di jurusan TRR diawali dengan acara Welcome party pada tanggal 22 Agustus 2017. Pada Kegiatan ini mahasiswa baru akan menampilkan pentas seni oleh masing-masing kelompok yang telah dibagi sebelumnya. Ada yang menampilkan  parodi, akustik, kabaret, dan lain-lain. Mahasiswa baru tampak antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut. Setelah selesai acara welcome party, mahasiswa diajak untuk keliling jurusan TRR semarang. Mahasiswa diajak untuk melihat Laboratorium, Ruang Dosen, Ruang Adak, Ruang Adum, dan lain-lain.

4

6

  1. Hari Keempat ( PPSM Jurusan )

Kegiatan PPSM jurusan dihari kedua yaitu pada tanggal 23 Agustus 2017 adalah pengenalan jurusan secara lebih spesifik. Pengenalan jurusan meliputi bagian kemahasiswaan, administrasi umum, administrasi akademik, informasi dan IT. Dosen – dosen yang mewakili setiap  bagian – bagian tersebut menjelaskan secara rinci apa – apa saja bagian dalam Jurusan Teknik Radiodiagnostik dan Radioterapi.

  1. Hari Kelima ( PPSM Jurusan )

Pada hari ketiga acara PPSM jurusan yaitu pada tanggal 24 Agustus 2017 diisi dengan kegiatan NMA yang dilaksanakan di Auditorium Program Pascasarjana. Pada kegiatan ini mahasiswa baru menerima motivasi dan arahan dari pemateri untuk bisa meningkatkan rasa percaya diri dan kerja sama antar tim.

7

  1. Hari Keenam ( PPSM Jurusan )

Pada hari terakhir PPSM jurusan yaitu pada tanggal 25 Agustus 2017 dilaksanakan jalan sehat dan senam bersama mahasiswa Baru JTRR dengan para Panitia PPSM. Pada acara ini mahasiswa berangkat lebih pagi untuk bersama – sama jurusan melaksanakan kegiatan jalan sehat. Rute jalan sehat juga hanya berada di daerah lingkungan kampus. Lalu dilanjutkan dengan kegiatan senam bersama. Lalu diakhir acara senam sebagai penutup acara PPSM adalah dengan adanya pemberian kenang – kenangan atas apa yang telah dilakukan selama 5 hari PPSM.

9

8

Reported by: HIMA_JTRR

admin

Situs resmi Jurusan Teknik Radiodiagnostik dan Radioterapi Poltekkes Kemenkes Semarang

Mungkin Anda juga menyukai