SEMINAR NASIONAL KESEHATAN HIMA-DEMA JTRR POLTEKKES SEMARANG

Dalam rangka memperingati hari ditemukannya Sinar- X (X-Ray Invention Day) ke-121 tahun Dewan Mahasiswa dan Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Radiodiagnostik dan Radioterapi Poltekkes Kemenkes Semarang menyelenggarakan Seminar Nasional Kesehatan dengan tema “RADIOGRAFER SIAP BERSAING” yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 17 Desember 2016 di Hotel MG Setos Semarang.

Kegiatan ini berlangsung full day dengan total peserta sebanyak 360 orang. Peserta mendapat 2 SKP nasional PARI dengan 4 pembicara spektakuler yaitu :

  1. Bapak Sugiyanto, S.Pd, M.App.Sc (Ketua Umum PARI Pusat) menyampaikan materi tentang “Tantangan Radiografer di Era MEA”.
  2. Prabu Revolusi, ST., M.Si (Senior News Anchor CNN Indonesia, penulis buku Secangkir Kopi Inspirasi. Menyampaikan materi mengenai “Komunikasi Efektif dan Problem solving di Era MEA”.
  3. Ibu Yayuk Sri Wahyuningsih, S.ST, M.Kes (Ketua Mutu Rumah sakit) dengan materi tentang “Peningkatan Mutu Rumah Sakit”.
  4. Bapak Purwanto Dipl.Rad, S.Si (Ketua Bidang Penjaminan Mutu, Akreditasi Perizinan PP PARI, Tim Kredensial RS Dr. Wahidin Sudirohusodo, Makassar, Sulawesi Selatan) dengan materi “Kredensial Radiografer”.
Prabu Revolusi berpose dengan Bapak Direktur Poltekkes Semarang dan Ibu, serta Ketua dan Sekretaris Jurusan

Prabu Revolusi berpose dengan Bapak Direktur Poltekkes Semarang dan Ibu, serta Ketua dan Sekretaris Jurusan

Seminar Nasional kesehatan ini merupakan program kerja Himpunan Mahasiswa periode 3 tahun 2016, yang terselenggara atas kerjasama dengan Jurusan TRR Poltekkes Semarang dan Perhimpunan Radiografer Indonesia (PARI). Acara berlangsung dengan lancar dan mendapat antusias yang baik dari peserta. Kegiatan ini juga diikuti oleh perwakilan dosen dari jurusan TRR Semarang, dan juga tamu undangan ketua jurusan di lingkungan Poltekkes Kemenkes Semarang.

Peserta Seminar Nasional

Peserta Seminar Nasional

Tamu Undangan Seminar Nasional

Tamu Undangan Seminar Nasional

Dewan Mahasiswa-Himpunan Mahasiswa JTRR Semarang mengucapkan terima kasih kepada PARI, Jurusan Teknik Radiodiagnostik dan Radioterapi Semarang dan juga sponsor (LIA, BANK BTN, THC, PIXY, CITO, DRYANA, dan LPK BUDIMAN) yang telah membantu menyukseskan acara.

Salam X-Ray dari Ibu Ketua Jurusan dan Peserta Seminar Nasional

Salam X-Ray dari Ibu Ketua Jurusan, Narasumber dan Pengelola JTRR

admin

Situs resmi Jurusan Teknik Radiodiagnostik dan Radioterapi Poltekkes Kemenkes Semarang

Mungkin Anda juga menyukai