Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru 2020

  • mb1
  • mb2
  • mb3
  • mb4
  • mb5
  • mb6
  • mb7
  • mb8
  • mb9
  • mb10
  • mb11
  • mb12
  • mb11

Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) merupakan suatu kegiatan DEMA-HIMA yang dilaksanakan untuk memperkenalkan Poltekkes Kemenkes Semarang, khususnya Jurusan Teknik Radiodiagnostik dan Radioterapi Semarang kepada mahasiswa baru. Event ini telah dilaksanakan pada tanggal 25 dan 27-29 Juli 2020 secara daring, karena bangsa Indonesia masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

Kegiatan ini bertujuan agar mahasiswa baru bisa mengenal dan mempelajari apa-apa saja yang akan mereka temui selama perkuliahan yang dilakukan secara daring menggunakan media zoom. Kegiatan PKKMB tahun ini bertema intium sosium (Awal dari Sebuah Mimpi) yang artinya menjadi mahasiswa generasi 4.0 yang berbudaya, peduli, dan kompetitif. Sekilas Kegiatan Mahasiswa Baru Jurusan Teknik Radiodiagnostik dan Radioterapi telah dirangkum dalam kegiatan seperti di bawah ini.

Sabtu, 25 Juli 2020 (Pra-PKKMB)

Acara Pra-PKKMB diikuti oleh mahasiswa D3 Teknik Radiodiagnostik dan Radioterapi Semarang, D4 Teknik Radiologi kelas Reguler, dan D4 Teknik Radiologi kelas Alih jenjang. Kegiatan dipandu oleh panitia PKKMB JTRR melalui zoom virtual, dengan rangkaian acara pembukaan yang dilanjutkan perkenalan panitia, peilihan ketua gugus Pak Camat dan Bu Camat, penampilan yel-yel oleh mahasiswa baru, pengenalan Hymne Poltekkes, Mars Poltekkes, dan Jingle JTRR serta ditutp dengan penugasan.

Senin, 27 Juli 2020 (PKKMB Pusat oleh Poltekkes Kemenkes Semarang)

PKKMB hari pertama dilaksanakan dengan pembukaan oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Semarang Bapak Marsum, BE, S.Pd, MHP. dilanjutkan kegiatan Pengenalan Poltekkes Kemenkes Semarang oleh BEM dan DPM.

Selasa, 28 Juli 2020 (Pembukaan PKKMB Jurusan)

Acara pembukaan PKKMB diikuti oleh mahasiswa D3 Teknik Radiodiagnostik dan Radioterapi Semarang, D4 Teknik Radiologi kelas Reguler, dan D4 Teknik Radiologi kelas Alih jenjang. Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Direktur 1 Bapak Edy Susanto, SH, S.Si, M.Kes, Wakil Direktur 2 Bapak Jeffri Ardiyanto, M.App.Sc (CT Scan), Wakil Direktur 3 Bapak Luthfi Rusyadi SKM, M.HKes, M.Sc, Ketua Jurusan TRR Ibu Fatimah, S.ST, M.Kes, Sekretaris Jurusan Ibu Siti Masrochah, S.Si, M.Kes, Ketua Prodi D3 TRR Semarang Ibu Darmini, S.Si, M.Kes, Ketua Prodi D4 Teknik Radiologi Semarang Ibu Dartini, SKM, M.Kes, serta seluruh dosen dan staff JTRR dengan melalui media zoom di ruang masing – masing. Kegiatan pembukaan dilanjutkan dengan pengenalan seragam JTRR; pengenalan lingkungan kampus JTRR; pengenalan Sub Unit Laboratorium; pengenalan Sub Unit Teknologi dan Informasi; informasi terkait JTRR; pengenalan organisasi DEMA dan HIMA JTRR; DPM; BEM; Ikatan Mahasiswa Alumni JTRR; dan FMRI.

Rabu 29 Juli 2020 (Pengenalan Program Studi di JTRR)

Pengenalan Program studi JTRR diperkenalkan oleh Ibu Ketua Program Studi D3 Teknik Radiodiagnostik dan Radioterapi Ibu Darmini, S.Si, M.Kes untuk mahasiswa baru D3 Teknik Radiodiagnostik dan Radioterapi Semarang serta Ibu Ketua Program Studi D4 Teknik Radiologi Ibu Dartini, SKM, M.Kes untuk mahasiswa baru D4 Teknik Radiologi kelas Reguler dan Alih jenjang. Dalam kegiatan ini dijelaskan pembelajaran yang akan berlangsung kedepan dan rencana perkuliahan yang dilakukan di era pandemi. Acara PKKMB ditutup oleh Ibu Ketua Jurusan Teknik Radiodiagnostik dan Radioterapi Ibu Fatimah, S.ST, M.Kes dan dihadiri Sekretaris Jurusan Ibu Siti Masrochah, S.Si, M.Kes, Ketua Prodi D3 TRR Semarang Ibu Darmini, S.Si, M.Kes, dan Ketua Prodi D4 Teknik Radiologi Semarang Ibu Dartini, SKM, M.Kes.

admin

Situs resmi Jurusan Teknik Radiodiagnostik dan Radioterapi Poltekkes Kemenkes Semarang

Mungkin Anda juga menyukai