Kuliah Pakar bersama Prof. DR. Ir. Tati LR. Mengko

“KREASI PENGEMBANGAN TEKNIK PEMERIKSAAN DAN INOVASI SISTEM IMAGING DIAGNOSTIK RADIOLOGI DALAM UPAYA PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN RADIOLOGI”

bersama Prof. DR. Ir. Tati LR. Mengko.

Ilmu Radiologi adalah ilmu Kedokteran yang menggunakan radiasi untuk mengahasilkan citra guna penegakkan diagnosa klinik dan untuk tidak lanjut pengobatan penyakit pada pasien. Radiasi sebagai energi yang dipancarkan dalam bentuk partikel atau gelombang elektromagnetik memiliki dampak ganda dalam pemanfaatan nya di bidang kedokteran seperti hal nya sebilah mata pisau. Di satu sisi memiliki manfaat untuk pencitraan diagnostic kedokteran dan terapi radiasi, di sisi lain radiasi juga memiliki efek yang berbahaya bagi tubuh manusia karena ionisasi radiasi dapat menimbulkan resiko biologis berupa kerusakan jaringan/sel pada tubuh manusia.

Sebagai calon lulusan Teknik Radiodiagnostik dan Radioterapi diantaranya diharapkan dapat beradaptasi dan memanfaatkan modalitas dengan teknologi pencitraan terkini yang mana perkembangan nya begitu dinamis dan progresif dari waktu ke waktu. Dalam menjalankan tugas sebagai tenaga kesehatan lulusan harus mampu untuk berkreasi dan berinovasi dalam kerangka optimalisasi dan justifikasi sistem imaging diagnostic sesuai standar pelayanan yang ada, dengan demikian akan terhindar dari malpraktik maupun potensi insidensi yang membahayakan keselamatan pasien.

Dalam rangka menguatkan dan memperdalam teori, kajian emprik dan faktual berkaitan dengan kreatifitas dan inovasi pengembangan modalitas imaging serta teknik pemeriksaan radiologi diagnostik,  perlu didukung  kegiatan kuliah pakar mahasiswa yang bertemakan “Kreasi pengembangan teknik pemeriksaan dan Inovasi  sistem  Imaging diagnsotik radiologi dalam Upaya Peningkatan Kualitas Pelayanan Radiologi”. Kuliah pakar ini menghadirkan  Prof. DR. Ir. Tati LR. Mengko.  Melaui kegiatan ini dapat meningkatkan wawasan ilmu pengetahuan dan teknologi secara umum, dan  menguatkan pemahaman tentang peluang studi/kajian ilmiah terapan imaging diagnostic bagi mahasiswa maupun civitas Teknik Radiodiagnostik dan Radioterapi Poltekkes Kemenkes Semarang.

48626274-ff46-4f9f-96b4-f672f695357d

ae8d2e44-617f-4580-a3cb-f56c7c46ae58

1

3

5

6

2

admin

Situs resmi Jurusan Teknik Radiodiagnostik dan Radioterapi Poltekkes Kemenkes Semarang

Mungkin Anda juga menyukai