Sertifikasi Keahlian Lulusan DIV Teknik Radiologi

Jumat, 31 Maret 2017 bertempat di ruang kelas 7 JTRR, berlangsung pembukaan Sertifikasi Keahlian Lulusan DIV Teknik Radiologi TA 2016/2017. Sertifikasi keahlian sebagai pencapaian sasaran mutu DIV Teknik Radiologi adalah Diklat Evaluator Protokol CT Scan/MRI serta Diklat QA/QC CT dan MRI. Kegiatan berlangsung selama 3 (tiga) hari pada tanggal 31 Maret – 2 April 2017. Pembukaan dihadiri Direktur, Pudir III, Ketua Jurusan, Ketua Prodi di lingkungan JTRR dan peserta sebanyak 48 orang.

Dalam sambutannya, Ketua Jurusan TRR menyampaikan kompetensi lulusan D4 adalah dalam pencitraan CT scan dan MRI. Sertifikasi keahlian QC bidang imejing diagnostik, evaluator protokol CT/MRI ini dilakukan dengan bekerjasama dengan Siemens Healthineers, LPFK Surakarta, RS Telogorejo sebagai lahan praktek.

Kegiatan dibuka oleh Direktur Poltekkes Semarang. Sambutan beliau diawali dengan mengucap syukur alhamdulillah bisa bertemu dan dalam keadaan sehat hari ini. Kegiatan ini merupakan tanda kalau mahasiswa sudah sampai di akhir pendidikan dan sebentar lagi akan diwisuda. Akan tetapi tantangannya adalah mampu menunjukkan kompetensinya sebagai Sarjana Terapan bidang radiodiagnostik dan imejing. Terus belajar, mengembangkan diri dan beradaptasi dengan keilmuan terkini. Jangan terlena di “zona nyaman”. Pendidikan Sarjana Terapan ini adalah pintu gerbang untuk melanjutkan pendidikan lebih tinggi lagi. Tren kelimuan radiologi sangat cepat berkembang, dan ini menjadi tantangan bagi lulusan. Tunjukkan bahwa sebagai lulusan Poltekkes Semarang, bisa membawa nama baik dan menjadi kebanggaan almamater. Akhir kata, semoga karir para lulusan semakin sukses, mampu melayani dengan lebih peduli dan menjadi lebih baik lagi.

Picture2

Picture4

Picture5

Picture6

Picture7

Picture8

Picture3

WhatsApp Image 2017-04-20 at 18.37.15

admin

Situs resmi Jurusan Teknik Radiodiagnostik dan Radioterapi Poltekkes Kemenkes Semarang

Mungkin Anda juga menyukai