• slide-gedung-poltekes-semarang
  • slide WBK-WBBM
  • slide analis laboratorium
  • slide labkomp perpustakaan
  • slide-direktorat
  • slide-pasca
  • slide-giziperawat-pwt
  • penilaian-wbk
  • Gedung dan Asrama Politeknik Kesehatan / Poltekkes Kemenkes Semarang
  • Poltekkes Semarang menuju Wilayah Bebas dari Korupsi & Wilayah Birokrasi Bersih Melayani
  • Analis dan Laboratorium
  • Laboratorium Komputer
  • Direktorat
  • Pascasarjana
  • Gizi dan Keperawatan PWT

PENGUMUMAN

Pengumuman PKKMB Poltekkes Kemenkes Semarang Tahun 2021

Selamat bagi mahasiswa baru Poltekkes Kemnkes Semarang yang telah bergabung dengan kami. Rangkaian selanjutnya adalah kegiatan PKKMB dengan ketentuan :
  1. Seluruh Mahasiswa baru WAJIB mengikuti PKKMB
  2. Kegiatan PKKMB diawali dengan kegiatan Pra PKKMB yang akan dilaksanakan pada tanggal 19 Juli 2021 pada pukul 08.00 WIB
  3. Kegiatan PKKMB Pusat akan dilaksanakan pada tanggal 21 Juli 2021 pada pukul 07.00 WIB
  4. Kegiatan PKKMB Jurusan / Prodi akan dilaksanakan pada tanggal 22-23 Juli 2021
  5. Kegiatan Gebyar UKM dilaksanakan tanggal 25 Juli 2021
Petunjuk teknis PKKMB PolkesMar 2021 dapat diunduh pada link berikut : https://bit.ly/JuklakPKKMB2021Polkesmar

Vaksinasi Gratis Tanpa Syarat Domisili untuk 18+ Kuota Terbatas!!!

Pengumuman bagi yang sudah mendaftar vaksinasi tanpa syarat domisili dan 18+ , jadwal vaksinasi dilakukan pada tanggal 22-23 Juli 2021. Silahkan datang ke Auditorium Kampus 1 Poltekkes Kemenkes Semarang.
WhatsApp Image 2021-07-20 at 20.53.06
WhatsApp Image 2021-07-20 at 20.53.07

PENGUMUMAN PENTING!!!

PERUBAHAN PELAKSANAAN
UJI TULIS CBT JALUR MANDIRI
POLITEKNIK KESEHATAN KEMENTERIAN KESEHATAN SEMARANG
TAHUN AKADEMIK 2021/2022

Memperhatikan :

  1. Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 10 Tahun 2021 Tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro dan Mengoptimalkan Posko Penanganan Corona Virus Disease 2019 di Tingkat desa dan keluarahan untuk pengendalian penyebaran Corona Virus Disease 2019
  2. Perkembangan kasus Corona Virus Disease – 19 di Jawa Tengah

Dengan ini kami sampaikan bahwa :
  1. Pelaksanaan Seleksi melalui Uji Tulis CBT Jalur Mandiri Poltekkes Kemenkes Semarang Tahun Akademik 2021/2022 yang semula akan dilaksanakan secara luring tanggal 21 – 24 Juni 2021 di 8 lokasi uji di lingkungan Poltekkes Kemenkes Semarang, DIUBAH menjadi seleksi berbasis Portofolio (berdasarkan data nilai raport yang telah diinput dalam aplikasi pendaftaran sipenmaru).
  2. Calon Peserta Uji Tulis Jalur Mandiri TIDAK PERLU hadir secara langsung di masing-masing lokasi uji.
  3. Pengumuman hasil seleksi Uji Tulis Jalur Mandiri Portofolio dapat dilihat di laman https://sipenmaru.poltekkes-smg.ac.id pada hari Rabu, 30 Juni 2021.
  4. Edaran Pengumuman Perubahan Pelaksanaan Uji Tulis CBT Jalur Mandiri dapat diunduh disini
Error
  • JFolder::create: Could not create directory

BERITA

Print

Visi dan Misi

Published on Posted in Profile

VISI

"Menjadi Institusi Pendidikan Tinggi Yang Menghasilkan Tenaga Kesehatan Berbasis Kearifan Lokal dan Diakui Internasional tahun 2025"

Berbasis Kearifan Lokal berarti berdasarkan kebijakan lokal yang ditetapkan oleh Poltekkes Kemenkes Semarang dalam memenuhi tuntutan pengguna lulusan dan unggul dalam persaingan global, sebagai berikut :

  1. Melalui pendekatan yang komprehensif mempersiapkan lulusan dengan kompetensi utama (hard skills) serta ketrampilan kepribadian dan perilaku berbudi pekerti luhur (soft skills) dimana lulusan menjunjung tinggi nilai-nilai budaya asli serta mampu mengendalikan diri terhadap budaya luar
  2. Penyusunan kurikulum berdasarkan kajian mendalam tentang hakekat keilmuan bidang studi dan kebutuhan pengguna lulusan, masing-masing prodi mempunyai kompetensi utama sebagai penciri program studi serta kompetensi pendukung dan lainnya sebagai penciri institusi.
  3. Menyelenggarakan penelitian untuk menghasilkan karya ilmiah yang dapat digunakan sebagai rujukan dalam penyelesaian masalah kesehatan dimana mengutamakan penelitian multidisipliner yang berorientasi peningkatan kualitas hidup dan pendayagunaan potensi sumber daya lokal dengan memanfaatkan ilmu pengetahuan, teknologi, budaya dan seni mutakhir.

Diakui Internasional berarti kualifikasi akademik lulusan Poltekkes Kemenkes Semarang mendapat pengakuan internasional 

MISI

  1. Meningkatkan layanan pendidikan bermutu yang profesional dan terpadu melalui perbaikan standar dan sistem manajemen secara terus menerus dengan didukung Teknologi Informasi
  2. Meningkatkan kualitas pelayanan dan pengabdian pada masyarakat untuk memenuhi kebutuhan program pembangunan di bidang kesehatan
  3. Mendorong produktivitas dan kualitas sumber daya manusia untuk meningkatkan pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi
  4. Mengembangkan penelitian berbasis kearifan lokal dan meningkatkan kualitas publikasi penelitian dan pengabdian kepada masyarakat untuk memenuhi kebutuhan program pembangunan di bidang kesehatan
  5. Menyelenggarakan inovasi program melalui dukungan sumber daya internal dan eksternal melalui kerjasama lintas program dan lintas sektor.