Kementerian Kesehatan Perkuat Jejaring Laboratorium Pengujian Alat Kesehatan dan PKRT

Semarang, 28 November 2023

Direktorat Pengawasan Alat Kesehatan dan Perbekalan Kesehatan Rumah Tangga (PKRT) Kementerian Kesehatan RI melakukan kunjungan ke Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan (Poltekkes Kemenkes) Semarang pada hari Selasa, 28 November 2023. Kunjungan ini dalam rangka penguatan jejaring laboratorium pengujian alat kesehatan dan PKRT.

Kunjungan tersebut disambut oleh Ketua Jurusan Teknik Radiodiagnostik dan Radioterapi Poltekkes Kemenkes Semarang, Dr. Fatimah, S.ST. M.Kes. Ia menyampaikan bahwa Poltekkes Kemenkes Semarang telah memiliki laboratorium pengujian alat kesehatan dan PKRT yang telah terakreditasi oleh Komite Akreditasi Nasional Laboratorium (KAN).

“Laboratorium pengujian kami telah terakreditasi oleh KAN untuk 8 parameter uji alat kesehatan dan 2 parameter uji PKRT. Kami siap untuk mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan ketersediaan dan kompetensi laboratorium pengujian alat kesehatan dan PKRT,” ujar Dr. Fatimah.

Kunjungan dari Direktorat Pengawasan Alat Kesehatan dan PKRT diwakili oleh Melly Juntasari, Rini Sugiyati, January Dwidasa, Azkia Melisa, dan Adhijasya. Mereka melakukan diskusi dengan tim laboratorium pengujian Poltekkes Kemenkes Semarang untuk membahas berbagai hal terkait penguatan jejaring laboratorium pengujian alat kesehatan dan PKRT.

“Kami mengapresiasi dukungan dari Poltekkes Kemenkes Semarang dalam upaya penguatan jejaring laboratorium pengujian alat kesehatan dan PKRT. Kami berharap kerja sama ini dapat terus ditingkatkan untuk menjamin keamanan, mutu, dan manfaat dari penggunaan alat kesehatan dan PKRT,” ujar Melly Juntasari, Bidang Pengujian Alat Kesehatan dan PKRT Direktorat Pengawasan Alat Kesehatan dan PKRT.

Kegiatan penguatan jejaring laboratorium pengujian alat kesehatan dan PKRT merupakan salah satu upaya Kementerian Kesehatan untuk meningkatkan kualitas pengawasan alat kesehatan dan PKRT di Indonesia.

admin

Situs resmi Jurusan Teknik Radiodiagnostik dan Radioterapi Poltekkes Kemenkes Semarang

Mungkin Anda juga menyukai