Kuliah Umum “Optimalisasi Keselamatan Radiasi Pada Protokol Pemeriksaan CT Scan Dasar”

Program Studi Radiologi Purwokerto Program Diploma Tiga sebagai Institusi yang bertugas mencetak tenaga kesehatan bidang pencitraan diagnostik perlu untuk berperan aktif melalui peningkatan kualitas penguasaan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) di bidang radiografi khususnya melalui Sistem Pendidikan yang terpadu, mengkombinasikan antara teori, kebutuhan praktek lapangan (klinisi) serta perkembangan teknologi yang tersedia dengan tetap mengikuti peraturan yang berlaku.

Bentuk implementasi dari hal tersebut adalah dengan cara Prodi Radiologi Purwokerto Program Diploma Tiga Poltekkes Kemenkes Semarang menyelenggarakan kegiatan Kuliah Umum. Kegiatan yang dilaksanakan secara Daring pada tanggal 20 September 2022 ini mengusung tema “Optimalisasi Keselamatan Radiasi Pada Protokol Pemeriksaan CT Scan Dasar”. Tema ini diambil agar sesuai dan sejalan dengan Visi Prodi Radiologi Purwokerto Program Diploma Tiga Poltekkes Kemenkes Semarang yaitu “Menjadi Program Studi yang menghasilkan radiografer madya didukung penguasaan CT Scan, berbasis keselamatan radiasi (radiation safety), berbudi pekerti luhur dan diakui internasional pada tahun 2025”

Narasumber pertama dari kuliah umum ini adalah Bapak Muhammad Fa’ik S.ST, M.Tr.ID. Topik materi yang beliau sampaikan adalah Proteksi Radiasi pada Meneriksaan CT ScanScreenshot (830)

Sedangkan narasumber yang kedua adalah Ibu dr. Rochmawati Istutiningrum, Sp.Rad(K) PRP. beliau memberikan materi tentang “Korelasi Informasi Klinis dengan Optimalisasi Proteksi Radiasi”

Screenshot 2022-09-22 140045

Kegiatan ini dihadiri oleh Dosen Jururusan Teknik Radiodiagnostik dan Radioterapi Poltekkes Kemenkes Semarang, mahasiswa Prodi Radiologi Purwokerto Program Diploma Tiga, Mahasiswa Prodi Radiologi Semarang Program Diploma Tiga, serta Mahasiswa Prodi Teknologi Radiologi Pencitraan Program Sarjana.

Screenshot 2022-09-22 140347

Screenshot (834)

WhatsApp Image 2022-09-20 at 15.26.05

admin

Situs resmi Jurusan Teknik Radiodiagnostik dan Radioterapi Poltekkes Kemenkes Semarang

Mungkin Anda juga menyukai