Seminar Industrial Revolution 4.0 Artificial Intelligence on Breast Cancer Imaging

Dalam rangka memperingati Hari Ibu pada tanggal 22 Desember 2019, Jurusan Teknik Radiodiagnostik dan Radioterapi (JTRR) Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Semarang yang bekerjasama dengan Perhimpunan Radiografer Indonesia (PARI) menyelenggarakan Seminar Nasional Radiologi dengan mengangkat tema “Industrial Revolution 4.0 Artificial Intelligence on Breast Cancer Imaging” di MG Setos Hotel Semarang. Acara seminar ini menghadirkan para narasumber yaitu dr. Lula Kamal, M.Sc; Ibu Indah Dwi Widarini, S.ST; dr. RR Lidya Widyastuti S.K, SP.Rad dan Bapak Hidayat Agus Sabarudin, S.ST.

4

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapusdik SDM Kesehatan Badan PPSDM Kemenkes RI Bapak Dr. Sugiyanto, S.Pd, M.App.Sc, Direktur Poltekkes Kemenkes Semarang Bapak Marsum, BE, S.Pd, MHP, Wakil Direktur I Poltekkes Kemenkes Semarang Bapak Edy Susanto, SH, S.Si, M.Kes, Wakil Direktur II Poltekkes Kemenkes Semarang Bapak Jeffri Ardiyanto, M.App.Sc, Wakil Direktur III Poltekkes Kemenkes Semarang Bapak Luthfi Rusyadi, SKM, M.Sc, Kepala Bagian Akademik dan Umum Poltekkes Kemenkes Semarang Bapak Supriyadi, MN, Ketua Jurusan TRR Semarang Ibu Fatimah, S.ST, M.Kes, Sekretaris Jurusan TRR Ibu Siti Masrochah, S.Si, M.Kes, Ketua Program Studi DIV Teknik Radiologi Semarang Ibu Dartini, SKM, M.Kes, Ketua Program Studi DIII TRR Purwokerto Bapak Ardi Soesilo Wibowo, S.T, M.Si, Pengurus PARI, Bapak Ibu Dosen dan staff JTRR, Radiografer dari berbagai daerah di Indonesia serta mahasiswa JTRR dari tingkat 1 hingga tingkat 4.

5

Pembukaan diawali dengan tari tradisional oleh UKM Tari JTRR dan dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Hymne Poltekkes dan Mars Poltekkes oleh tim paduan suara JTRR dan sambutan oleh Bapak Kapusdik SDM Kesehatan Badan PPSDM Kemenkes RI dan Ketua Jurusan TRR Semarang. Materi pertama disampaikan oleh dr. Lula Kamal, M.SC dengan materi “Fundamental Knowledge of Breast Cancer”. Pengisi materi ke 2 yaitu dr. RR Lidya Widyastuti S.K, SP.Rad dengan materi “Artificial Intelligence Application on Breast Cancer Imaging” dilanjutkan sesi tanya jawab dengan meriah.

3

Pemateri ke 3 oleh Ibu Indah Dwi Widarini, S.ST dengan materi “Breast Cancer Radiologic Examinations” dan materi terakhir disampaikan oleh Bapak Hidayat Agus Sabarudin, S.ST dengan materi “Artificial Intelegence Fundamental Knowledge and its Role on Medical Imaging” dan dilanjutkan sesi tanya jawab bagi peserta seminar dan juga berlangsung antusias.

2

Acara berlangsung dengan lancar dan sukses, pihak panitia tak lupa mengucapkan terimakasih kepada pihak sponsor, Pengurus Pusat Perhimpunan Radiografer Indonesia, serta para dosen serta staff karyawan yang senantiasa membimbing Dema Hima sehingga mampu mengadakan program tahunan ini dengan lancar.

1

SALAM X RAY!

admin

Situs resmi Jurusan Teknik Radiodiagnostik dan Radioterapi Poltekkes Kemenkes Semarang

Mungkin Anda juga menyukai