SEMINAR KESEHATAN NASIONAL “YAKIN, KAMU BEBAS KANKER?”

Dewan Mahasiswa dan Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Radiodiagnostik dan Radioterapi Poltekkes Kemenkes Semarang pada hari Minggu, 24 Januari 2016, telah menyelenggarakan Seminar Nasional Kesehatan dengan tema “Yakin, Kamu Bebas Kanker ?” Semnas yang menjadi program kerja besar bagi anggota Dema dan Hima ini baru terselenggara pertama kalinya setelah menjadi bahasan selama 2 periode kepengurusan sebelumnya. Usaha dan kerja keras panitia yang membutuhkan persiapan kurang lebih 3 bulan ini berbuah manis dan mendapat apresiasi besar dari Jurusan.

DSC_0224IMG_0138

Suasana Seminar Nasional yang diadakan DEMA-HIMA JTRR 

Narasumber kegiatan ini adalah dr. Rizal Alaydrus, host healthy life Trans TV yang hadir sebagai bintang tamu membuat acara menjadi semakin meriah. Materi Semnas pun tersampaikan dengan baik oleh Dr.Elia Aditya B.K, Sp.Onk.Rad, dokter spesialis kanker RS Ken Saras Semarang dan Ibu Aris Darmawati, S.T, M.Si seorang Fisikawan Medis RSUP. Sardjito Yogyakarta. Seminar Nasional Kesehatan diselenggarakan di Merapi Hall Hotel Grasia dengan jumlah peserta 265 orang.

IMG_9582Pembantu Direktur III, Bapak Marsum, BE, S.Pd, MHP (tiga dari kanan) bersama Ibu Ketua Jurusan (tengah) dan narasumber Seminar Nasional

Acara ini sukses digelar, meski masih terdapat beberapa kekurangan. Kegiatan mahasiswa ini mendapat kesan baik pula dari peserta. Menurut Aletheia, “Acaranya sudah baik. Materi seminar tersampaikan dengan baik meski dengan waktu terbatas. “Secara keseluruhan acara ini sukses besar, benar-benar diluar dugaan panitia”, tambah Retno mewakili panitia di akhir penyampaiannya.

IMG_9712Panitia dan narasumber  dr Rizal Alaydrus berpose seusai kegiatan

admin

Situs resmi Jurusan Teknik Radiodiagnostik dan Radioterapi Poltekkes Kemenkes Semarang

Mungkin Anda juga menyukai