BEDAH KTI RADIOLOGI PURWOKERTO 2021 “Optimalisasi Peran Generasi Muda Dalam Berkreasi dengan Terampil Melalui Karya Tulis Ilmiah”

  • Pembacaan Visi Misi Program Studi
  • Materi Penulisan Karya Ilmiah Literatur review
  • 6
  • 7
  • Pembiara 1
  • Pembicara 2
  • Materi Tips dan Triks Penyusunan Karya Tulis Ilmiah
  • Sambutan Kaprodi

Divisi Pendidikan Himpunan Mahasiswa Prodi Radiologi Purwokerto Program Diploma Tiga telah sukses menyelenggarakan kegiatan penalaran pada hari Jum’at, 1 Oktober 2021 bertempat di virtual zoom meeting. Kegiatan tersebut dikemas dalam bentuk Bedah KTI dengan mengusung tema “Optimalisasi Peran Generasi Muda Dalam Berkreasi dengan Terampil Melalui Karya Tulis Ilmiah”. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan semangat para mahasiswa dalam menggali informasi dan menuangkannya dalam karya tulis ilmiah dan menjadi sarana mempersiapkan lebih awal mahasiswa tingkat 3 dalam penyusunan tugas akhir. Acara ini diikuti oleh seluruh mahasiswa Prodi Radiologi Purwokerto Program Diploma Tiga baik tingkat 1, 2 dan 3.

Acara Bedah KTI 2021 dimulai pukul 08.00 WIB dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Hymne dan Mars Poltekkes Semarang, dilanjutkan dengan pembacaan doa dan pembacaan visi misi Prodi Radiologi Purwokerto Program Diploma Tiga. Selanjutnya dilanjutkan laporan Ketua panitia dan sambutan oleh Ketua Program Studi Bapak Ardi Soesilo Wibowo, ST, M.Si sekaligus membuka kegiatan hari ini. Acara inti dalam kegiatan ini adalah kupas tuntas mengenai penyusunan karya ilmiah dari bab pendahuluan sampai daftar pustaka oleh pembicara pertama Ibu Siti Masrochah, S.Si, M.Kes. Pembahasan semakin lengkap dengan disampaikannya materi oleh Mba Imtiyaz Putri Hafizhah, S.Tr.Kes.Rad mengenai tips dan trik dalam penyusunan karya ilmiah terutama tugas akhir mahasiswa. Perlu diketahui bahwa mba Imtiyaz adalah alumni dari Prodi Radiologi Purwokerto Program Diploma Tiga tahun 2019 dan saat ini telah menyelesaikan pendidikan di Prodi Sarjana Terapan Radiologi. Dalam kegiatan ini terlihat ada sinergi antara Dosen, Mahasiswa dan Alumni. Antusiasme peserta sangat tinggi terlihat dari banyaknya pertanyaan yang masuk baik untuk pembicara 1 maupun pembicara 2.

Kita berharap setelah mahasiswa mengikuti kegiatan ini mereka memiliki gambaran yang lebih nyata mengenai apa yang harus dipersiapkan dan mulai kapan mahasiswa bisa mempersiapkan sebuah gagasan ilmiah untuk menjadi karyanya selama mengikuti studi di Prodi Radiologi Purwokerto Program Diploma Tiga.

 

 

admin

Situs resmi Jurusan Teknik Radiodiagnostik dan Radioterapi Poltekkes Kemenkes Semarang

Mungkin Anda juga menyukai