Gerakan 1000+++ Perempuan Mendukung POLKESMAR Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19 di Desa Binaan Karanggintung Banyumas

WhatsApp Image 2020-08-26 at 13.18.04

WhatsApp Image 2020-08-26 at 13.22.02

Dalam rangka meningkatkan peranserta kaum perempuan dalam menghadapi dampak pandemi Covid-19, Prodi D-III Teknik Purwokerto mengajak para kaum wanita desa binaan Desa Karanggintung untuk ikut dalam kegiatan Pengabdian Masyarakat yang diselenggarakan oleh Poltekkes Kemenkes Semarang  dalam program “Gerakan 1000+++ Perempuan Mendukung POLKESMAR Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19” di Balai Desa Karanggintung. Kagiatan yang dilaksanakan secara live menggunakan aplikasi ZOOM dan Youtube pada hari Selasa 25 Agustus 2020 pikul 12.30 – 17.00 WIB diisi oleh beberapa narasumber diantaranya yaitu Dorektur Poltekkes Kemnkes Semarang Bapak Marsum BE, S.Pd, MPH sebagai Welcome Speech, dr. Trisa Wahyuni P, M.Kes (Ses Badan PPSDM Kes Kementerian Kesehatan RI) sebagai pihak yang membuka acara sekaligus menyampaikan materi tentang “Kebijakan Kementerian Kesehatan pada Pemberdayaan Perempuan dalam Memutuskan Mata Rantai Covid-19”.

Kegiatan yang dimoderatori langsung oleh Koordinator Pengabmas Pusat P2M POLKESMAR Prof. Dr. drg Diyah Fatmasari, MDSc ini juga diisi oleh tiga narasumber lainnya yaitu Krisseptiana Hendrar Pribadi (Ketua Tim Penggerak PKK Kota Semarang), drg Rahma Defi, M.Kes (Ka. Bid Yankes DKK Semarang), dan Dr. Dewi Aryani, S.Sos, M.Si (anggota Komisi IX DPR RI).

Dengan menggunakan fasilitas ZOOM, maka para peserta desa Karanggintung dapat berinteraksi secara langsung dengan narasumber melalui teknologi video conference yang disiapkan oleh Prodi D-III Teknik Radiodiagnostik dan Radioterapi Purwokerto beserta Poltekkes Kemenkes Semarang sebagai host dalam kegiatan ini.

admin

Situs resmi Jurusan Teknik Radiodiagnostik dan Radioterapi Poltekkes Kemenkes Semarang

Mungkin Anda juga menyukai