Pelatihan Manajemen Organisasi Prodi D-III TRR Purwokerto

PMO

           Pelatihan Manajemen Organisasi (PMO) adalah kegiatan pelatihan pengkaderan bagi mahasiswa-mahasiswa tingkat I. Suatu kegiatan yang bertujuan agar mahasiswa dapat mengenal lebih jauh tentang organisasi sekaligus mampu merencanakan serta menjalankan semua program – program dalam organisasi sebagaimana mestinya. Wabah Covid-19 yang melanda dunia memberikan tantangan dan peluang untuk kita bangkit serta keluar dari rutinitas yang ada. Berdasarkan kebijakan pemerintah tentang bekerja, belajar dan ibadah dari rumah menjadikan momentum yang baik untuk menciptakan kreativitas sesuai dengan era. Oleh karena itu, pada tahun 2020 ini penyelenggaraan Pelatihan Manajemen Organisasi (PMO) diadakan secara daring melalui Zoom Meeting.

            Tujuan dilaksanakannya Pelatihan Manajemen Organisasi (PMO) yaitu sebagai sarana meningkatkan soft skill mahasiswa prodi DIII Teknik Radiodiagnostik dan Radioterapi Purwokerto terutama dalam bidang kepemimpinan dan organisasi dan melaksanakan agenda Program kerja Dewan Mahasiswa komisi 1 periode 2 tahun 2020. Acara Pelatihan Manajemen Organisasi (PMO) tahun 2020 mengusung tema Membentuk Jiwa Pemimpin Milenial yang Kreatif dan Bertanggungjawab dalam Organisasi dan Lingkungan. Acara Pelatihan Manajemen Organisasi (PMO) tahun 2020 dilaksanakan pada hari Minggu, 9 Agustus 2020 yang diikuti oleh mahasiswa tingkat 1 Tahun Akademik 2020-2021 Prodi DIII Teknik Radiodiagnostik dan Radioterapi Purwokerto, berjumlah 95 orang.

            Acara Pelatihan Manajemen Organisasi (PMO) dimulai pukul 08.00 WIB dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Hymne dan Mars Poltekkes Semarang, dilanjutkan dengan pembacaan doa dan pembacaan visi misi. Selanjutnya dilanjutkan laporan Ketua panitia dan sambutan oleh Ketua Program Studi Bapak Ardi Soesilo Wibowo, ST, M.Si. Acara inti dalam kegiatan ini adalah pengenalan organisasi Dewan Mahasiswa (DEMA) oleh Adi Kurniawan selaku Ketua Dewan Mahasiswa, pengenalan Organisasi Forum Mahasiswa Radiologi Indonesia (FMRI) oleh Hendhi Prasetyo selaku Ketua FMRI, pengenalan organisasi Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) oleh Charil Utami selaku perwakilan DPM dari Prodi DIII TRR Purwokerto dan materi utama tentang kepemimpinan yang disampaikan oleh Bima Aminul Karim, M.Tr.Kep.

admin

Situs resmi Jurusan Teknik Radiodiagnostik dan Radioterapi Poltekkes Kemenkes Semarang

Mungkin Anda juga menyukai