Inhouse Training Optimisasi Faktor Ekposi Pemeriksaan HSG Guna Mendukung Patient dan Radiation Safety Di RS Roemani dan RSUD Kota Semarang

4

Dosen JTRR baru-baru ini mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat berupa Inhouse Training Optimisasi Faktor Ekposi Pemeriksaan HSG  di RS Roemani Semarang. Kegiatan ini terbagi menjadi 2 yaitu : pemaparan atau sosialisasi tentang penatalaksanaan pemberian faktor eksposi pada pemeriksaan histerosalpingografi, faktor eksposi dan menurunkan dosis radiasi yang diterima pasien  dan pelatihan penerapan pemberian faktor eksposi pada pemeriksaan Histerosalpingografi di  RS Roemani Semarang.

2

Kerangka berpikir dalam kegiatan pengabmas ini terdiri dari input, proses dan output. Input dalam kegiatan ini berupa potensi pengetahuan tentang pemberian faktor eksposi pada pemeriksaan histerosalpingografi untuk menurunkan dosis yang diterima pasien. Prosesnya berupa kegiatan pelatihan penerapan pemberian faktor eksposi pada pemeriksaan Histerosalpingografi dengan harapan menghasilkan output berupa peningkatan ketrampilan menggunakan faktor eksposi pada pemeriksaan histerosalpingografi untuk menurunkan dosis yang diterima pasien  Kerangka pemecahan masalah ini melalui pelatihan dilaksanakan dalam bentuk pembelajaran dan pendampingan.

1

6

admin

Situs resmi Jurusan Teknik Radiodiagnostik dan Radioterapi Poltekkes Kemenkes Semarang

Mungkin Anda juga menyukai