KKL Mahasiswa Prodi DIV Teknik Radiologi di GE Healthcare

Penyerahan cindera mata kepada pihak GE Healthcare

Penyerahan cindera mata kepada pihak GE Healthcare

Kuliah Kerja Lapangan (KKL) adalah suatu bentuk kegiatan yang memberikan pengalaman belajar kepada mahasiswa untuk terjun langsung dalam sebuah industri dan dunia kerja yang mungkin tidak ditemukan dikampus, sekaligus sebagai proses pembelajaran mahasiswa yang sedang membangun dan mengetahui keberhasilan dan permasalahan yang di hadapi. KKL dilaksanakan oleh perguruan tinggi dalam upaya meningkatkan Misi dan Bobot pendidikan bagi mahasiswa dan untuk mendapat nilai tambah yang lebih besar pada pendidikan tinggi.

Kuliah kerja lapangan (KKL) mahasiswa Prodi DIV Teknik Radiologi Jurusan Teknik Radiodiagnostik dan Radioterapi Poltekkes Kemenkes Semarang T.A. 2017/2018 dilaksanakan di General Electric Healthcare di Jakarta pada tanggal 16-17 Januari 2018. Program ini merupakan salah satu syarat untuk menyelesaikan program Sarjana Terapan Teknik Radiologi Poltekkes Kemenkes Semarang. Kegiatan ini dilaksanakan di semester delapan, yang dapat mendukung penyusunan Skripsi atau tugas akhir. Dalam kegiatan KKL ini, mahasiswa dituntut untuk terjun langsung ke dalam dunia kerja, mengamati dan mendapatkan informasi langsung dari nerasumber, sehingga diharapkan mahasiswa dapat mengaplikasikan dan membandingkan ilmu yang telah didapat selama perkuliahan dalam dunia kerja yang sedang diamati.

WhatsApp Image 2018-02-10 at 16.13.31

Sambutan Ibu Ketua Jurusan

KKL ini bertujuan untuk menambah pemahaman tentang konsep pembelajaran modalitas MRI dan CT-Scan yang menjadi penciri kompetensi lulusan Sarjana Terapan Teknik Radiologi. Output kegiatan berupa penulisan laporan, yang dapat digunakan sebagai media pembelajaran dari hasil pengalaman, pertukaran informasi dan tanya jawab langsung kepada narasumber yang expert pada bidangnya.

Pembukaan diawali dengan sambutan perwakilan GE dan Ibu Ketua Jurusan. Materi pertama disampaikan oleh Ibu Rositi, yang membawakan topik Multi Detector Coronary Angiogram Image Acquisition Protocol, dengan  pokok bahasan cardiac anatomy, persiapan pasien, parameter acquisition, dan post processing.

WhatsApp Image 2018-02-10 at 16.13.30

Materi MRCP disampaikan oleh Ibu Eunike

Materi kedua adalah Magnetic Resonance Cholangiopancreatography (MRCP) dan Magnetic Resonance Spectroscopy (MRS) yang dibawakan oleh Ibu Eunike. Pokok bahasan kuliah ini adalah persiapan pemeriksaan, protokol dan optimisasi teknik pemeriksaan serta post-processing.

WhatsApp Image 2018-02-10 at 16.13.26

Praktek image processing

Kuliah dilanjutkan dengan praktek pengolahan citra di lab digital imaging GE Healthcare. Mahasiswa secara bergantian dilatihkan pengolahan citra CT dan MRI dengan contoh-contoh kasus di workstation GE. Akhir kegiatan ditutup dengan foto bersama.

WhatsApp Image 2018-02-10 at 16.13.35

Narasumber dari GE bersama Ibu Ketua Jurusan dan Para Dosen JTRR

1902

Foto bersama mahasiswa

admin

Situs resmi Jurusan Teknik Radiodiagnostik dan Radioterapi Poltekkes Kemenkes Semarang

Mungkin Anda juga menyukai